loader

Tercatat 129.274 DPS, KPU PALI Akan Cek ke Lapangan Cari Warga Yang Belum Terdaftar

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Rapat pleno penetapan DPS tersebut digelar di sekretariat KPU PALI, dihadirii seluruh Partai Politik (Parpoll), Bawaslu PALI dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diseluruh kecamatan.

Jumah 129.275 DPS tersebut dengan rincian laki-laki sebanyak 64.581 dan perempuan sebanyak 64.603. Sedangkan untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara ,(TPS) sebanyak 408 TPS.

Ketua KPU PALI, Sunario SE mengatakan, jika hasil penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan DPS dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020 nanti akan disampaikan ke PPK dan PPS supaya dilakukan pengecekan.

"Jadi hasil rekapitulasi DPS ini akan kita sampaikan ke tingkat bawah mulai dari PPK dan PPS untuk dicek ulang sehingga bisa lebih akurat," katanya Sunario, Rabu (16/9/2020)

Untuk itu, dirinya berharap, jika ada warga yang belum masuk dalam DPS, maka pihaknya bisa mendatangi warga tersebut untuk dilakukan pendataan lagi.

"Kalau petugas kita tidak bisa mendatangi warga tersebut, maka warga itu bisa datang ke PPS dan PPK atau bisa menghubungi Panwascam atau ke Bawaslu," terangnya.

Sementara untuk Partai Politik (Parpol) Sunario menjelaskan, jika parpol menginginkan data by name by addres supaya bisa membuat surat resmi lalu diajukan ke KPU PALI.

"Kita akan kirimkan softcopy nya dalam bentuk Compac Disk (CD). Makanya kita minta surat resmi supaya administrasi lengkap. Tujuan lainnya supaya data pemilih ini akurat," pungkasnya.

dps

Share

Ads