Berita :: GLOBALPLANET.news

Satuan Polisi Pramung Praja saat melakukan penyisiran, mulai dari angkringan, tempat hiburan dan sepanjang jalan Sudirman Kota Prabumulih serta memberikan himbawan terkait Perwako. (Foto: Hardoko Susanto)

17 September 2020 10:45:16 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pemerintah Prabumulih terus melakukan sosialisasi perwako No 70 tahun 2020, tentang protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covi-19 melalui Satuan Polisi Pramung Praja (POL PP). Sosialisasi kali ini dilakukan pada Rabu malam (15/9/2020) dengan menyisir sepanjang Jalan Sudirman Kota Prabumulih.

Selain melakukan penyisiran sepanjang Jalan Sudirman, tempat angkringan dan karoke juga didatangi oleh satuan Pramung Praja ini

Kasat Pol PP Prabumulih, Hartono SE MSI Melalui Kasih Data dan Informatika Mus Irvandi S,KM. Ketika dikonfirmasi GLOBALPLANET, Kamis (16/9/2020) membenarkan penyisiran tersebut.

" Iya semalam kita lakukan penyisiran bersama pak kasat, dalam rangka mensosialisasikan perwako tentang mentaati peraturan pemerintah larangan tidak Makai masker ( tidak mentaati prokes kesehatan)", jelasnya.

Dari hasil penyisiran tersebut, pihaknya tidak menemukan orang yang tidak pakai masker, namun pihaknya terus santroni pemilik warung, angkringan, tempat hiburan, dengan tujuan mensosialisasikan dan menegur supaya taat prokes kesehatan, salah satunya pakai masker serta jaga jarak.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbawan kepada para pengusaha angkringan, karoke, untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan tim kita menyisir kota Prabumulih kurang lebih 12 titik tempat keramaian.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 166