Berita :: GLOBALPLANET.news

BPBD Empat Lawang langsung melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi, Kamis (17/9/2020). (Foto: Ismail)

17 September 2020 13:49:08 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang kembali menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah lokasi, terutama dikawasan sekitar kediaman pasien COVID - 19.

Penyemprotan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang itu sebagai respon cepat, setelah adanya penambahan tiga kasus baru postif COVID - 19.

Kepala BPBD Empat Lawang, Kuswinarto, mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran COVID - 19.

"Kami lakukan penyemprotan di rumah dan sekitaran wilayah rumah pasien, untuk memutus penyebaran corona virus, sehingga tidak menyebar kepada tetangga sekitar atau orang yang lewat diwilayah itu," katanya, Kamis (17/9/2020).

Ia juga menyampaikan, sasaran lainnya dilakukan penyemprotan yaitu, kawasan perkantoran, sekolahan, perumahan dan pemukiman warga, serta fasilitas umum lainnya. 

"Ada beberapa titik yang kami semprot, selain disekitaran kediaman pasien, wilayah desa kampung pasien juga tak luput kami semprot tempat keramaian seperti pasar, sarana ibadah, sekolah, dan lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya, dalam menanggapi bertambahnya kasus positif, akan lebih gencar lagi melakukan sosialisasi serta perketat pendispilan protokol kesehatan (Prokes) ke masyarakat.

"Insyallah, kita akan terus melakukan sosialisasi serta pendisipilan Prokes secara masif dan yang melanggar akan di kenakan sanksi berupa denda, karena saat ini aturan hukumnya telah disahkan. Jadi bentuk keseriusan Pemda dalam menekan angka penyebaran COVID - 19 di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini," pungkasnya.

Reporter : Ismail Editor : amarullah 74