loader

Miris, Banyak Warga Belawan Tak Bermasker

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Hal ini sudah terlihat selama tiga hari pihak Direktur Polairud Polda Sumut melaksanakan Operasi Yustisia Penerapan Protokol Kesehatan di Belawan. Pada hari Kamis (17/9/2020), pihak Dir Polairud Polda Sumut membagikan 1000 masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pelabuhan I, tepatnya di Simpang Kampung Salam.

"Seribu masker habis kami bagikan. Kepada warga yang kami tanyakan kenapa enggak pakai masker (saat beraktivitas di luar rumah -red) selalu dijawab dengan alasan klasik seperti tak punya uang, lupa pakai, dan lainnya," ujar Kepala Seksi Pemeliharaan dan Perbaikan (Kasi Harkan), AKBP Irwan Daulay, yang memimpin pembagian masker di hari Kamis tersebut.

Pihaknya tak pernah merasa bosan untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan selama masa adaptasi baru ini demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Apalagi, ujar Irwan Daulay, setiap pembagian masker yang dilakukan oleh pihak Dir Polairud Polda Sumut selalu disambut antusias oleh warga. "Dan proses pembagian masker berjalan kondusif. Kami berharap apa yang kami lakukan mampu menumbuhkan kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas mereka sehari-hari," tegas Kasi Harkan AKBP Irwan Daulay.

Share

Ads