loader

Sekolah dari Rumah Diperpanjang, Puluhan Pemancar Wifi Segera Diluncurkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Untuk tower pemancar Wifi yang segera di-launching sebanyak 60 tower dirasa belum menjangkau semua siswa terutama wilayah pinggir kota. "Awalnya kami sediakan 60 pemancar, tapi ternyata itu kurang, lantas akan kami tambah. Pihak ketiga juga meminta lagi data-data kepada sekolah dimana sebaran siswanya," ungkap Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto, Kamis (17/9/2020).

Pengadaan tower terus dikejar untuk melancarkan proses pembelajaran siswa selama masa pandemi. "Sekarang progresnya sudah 70 persen untuk pemasangan 60 pemancar itu, karena barang-barang yang dipesan berasal dari Singapura, kemungkinan rampungnya sampai 100 persen di bulan Oktober nanti," jelasnya.

Sementara untuk perpanjangan masa PJJ atau belajar secara daring, akan diputuskan satu minggu sebelum masa PJJ berakhir pada 30 September nanti. "Berdasarkan saran IDI, Ikatan Dokter Anak, Ombudsman karena status Palembang masih zona oranye, maka tetap laksanakan virtual. Nanti keputusan finalnya kami bahas lagi apakah PJJ terus sampai Desember atau bergantian satu bulan," pungkasnya.

Share

Ads