loader

Desa di SP Padang Pasang Baliho Himbauan Pakai Masker

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - "Pemasangan baliho mengenai ajakan untuk memakai masker tersebut, bukan hanya untuk mengingatkan setiap warga desa yang ada di Kecamatan SP Padang, hal ini juga bertujuan untuk menguatkan bagi masyarakat luar yang ingin masuk ke desa," ujar Ketua Forum Kades Kecamatan SP Padang, Bambang Irawan, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pemasangan baliho dilakukan oleh masing-masing desa di tempat-tempat strategis yang ada di desanya, seperti halnya di dititik yang merupakan daerah perbatasan desa dan sebagainya.

"Pemasangan baliho atau spanduk imbauan ini tidak lain merupakan upaya mengingatkan warga agar memakai masker sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19," jelasnya. 

Sementara itu terpisah, Camat SP Padang, Syawal Arahap, ketika dihubungi melalui handphonenya mengungkapkan bahwa, alhamdulillah dirinya sangat bersyukur sebagian besar masyarakat di Kecamatan SP Padang, telah mengerti dan patuh akan aturan yang ada. 

Karena mereka menyadari jika memakai masker dapat melindungi dirinya dan keluarga, bahkan orang lain agar tidak terpapar Covid-19.

"Disamping itu juga, dengan memakai masker masyarakat di Kecamatan SP Padang telah menerapkan Peraturan Bupati Nomor 34 tahun 2020," jelasnya.

Syawal juga berharap, dengan pemasangan baliho imbauan agar tidak lupa memakai masker, pelanggar masker semakin berkurang dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI bisa teratasi.

Share

Ads