loader

Meski Beraktivitas di Perairan, Nelayan Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Foto

BELAWAN, GLOBALPLANET.news - Dalam beberapa hari terakhir, Dit Polairud Polda Sumut sudah dua kali "melaut" untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup adaptasi baru.

Seperti yang dilakukan hari Senin (21/9/2020) ini,  Dit Polairud menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker dengan menggunakan kapal patroli II dengan nomor lambung 2004 (KP II- 2004) dan  KP II - 2022.

KP II - 2004 dikomandani oleh Bripka Ngatno SH, sementara KP II - 2022 dipimpin Bripka Rudi Wae. Patroli dan sosialisasi dua kapal patroli ini dilakukan di wilayah perairan Sei Asahan Mati. 

Selain itu, pihak Dit Polairud juga mengajak nelayan untuk mengutamakan keselamatan dan berlayar, seperti menggunakan live jacket serta alat keselamatan lainya, karena cuaca di laut kurang kondusif.

KP- II-2004 dan KP- II-2022 kemudian bersandar di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Asahan Mati sembari memantau kapal yang keluar dan masuk ke wilayah perairan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan sebagai bagian dari kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli sebelumnya dilakukan pada hari Jumat (18/9/2020) dengan menggunakan kapal KP Shiptender II-001 Unit Markas Pol Airud Deli Serdang. Patroli dipimpin oleh Bripka M.C Hutauruk SH dan dilakukan di wilayah perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Share

Ads