Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim gabungan didampingi Kepala BNN Sumsel menggiring oknum anggota DPRD Palembang dalam penggerebekan di Jalan Riau Palembang, Selasa (22/9/2020). (Foto: Istimewa)

22 September 2020 15:00:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tim dari BNN RI bersama BNN Provinsi dan Polda Sumsel menggerebek sebuah ruko di Jalan Riau Palembang. Enam orang diamankan, yang dua diantaranya oknum anggota dewan Palembang diduga dari Partai Golkar dari Dapil I berinisial D dan istrinya.

Apa peran oknum wakil rakyat ini? Kepala BNN Sumsel Brigjen Jhon Turman Panjaitan dengan tegas mengatakan, dari kegiatan Selasa pagi (22/9/2020) enam orang diamankan, salah satunya oknum anggota DPRD Palembang D.

"Peran D (oknum anggota dewan) aktor intelektual yg mengatur jaringan narkoba. Seorang oknum harusnya jangan begitu, jadi contoh harusnya," tegasnya.

Jhon Turman menegaskan, tes urine terhadap oknum anggota dewan ini tidak perlu dilakukan karena perannya bandar. "Tes urine tidak perlu, dia kan bandar tidak perlu tes urine lagi. Kalau perlu dihukum seberat-beratnya," tegasnya.

Oknum wakil rakyat ini diamankan bersama lima orang lainnya yang salah satunya istrinya. "Peran istrinya masih didalami, bila perlu keluarganya tapi masih didalami," katanya.

Untuk barang bukti kurang lebih lima kilogram sabu dan ribuan butir ekstasi. Untuk jumlah pasti masih dihitung, namun yang pasti ekstasi ribuan butir. "Sudah lama dipantau," katanya.

Dia menyebutkan, ini termasuk jaringan Palembang yang ada kaitan dengan bus AKAP sebelumnya. "Ini sindikat dari Aceh dengan bus AKAP," ungkapnya.

Reporter : Andika Pratama Editor : Zul Mulkan 638