loader

Heri Amalindo Siap Hadapi Psikotes, Tes Kesehatan dan Narkoba

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Dimana Heri Amalindo yang juga sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) pada Pilkada serentak, harus segera melalui tahapan tes kesehatan yang sebelumnya terhambat karena dirinya harus menjalani masa isolasi dan penyembuhan.

Melalui juru bicara tim pemenangan Firdaus Hasbullah SH dan tim relawan HA2P (Heri Amalindo 2 Periode) hasil swab Bacalon petahana ini diserahkan langsung ke kantor KPU Kabupaten PALI, Selasa (22/9/2020).

"Alhamdulillah kondisi beliau (Heri Amalindo, red) sudah fit dan siap jalani tes kesehatan yang sempat tertunda. Hasil swab tes dari BBLK Palembang juga telah kami serahkan ke KPU PALI untuk selanjutnya dijadwalkan waktu tes kesehatan untuk beliau," terang Firdaus usai menyerahkan hasil sweb tes Heri Amalindo ke KPU PALI, Selasa (22/9/2020).

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut pria yang kerap disapa FH ini, pihaknya tinggal menunggu arahan dari KPU PALI untuk melaksanakan tahapan yang harus dilalui oleh petahanan.

"Kita tinggal menunggu arahan dari KPU PALI, teknis dan langkah selanjutnya apa yang akan dilakukan beliau, kita serahkan semuanya kepada KPU PALI," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE, melalui Divisi Teknis, Sarwo Edi, bahwa pihaknya telah menerima hasil sweb tes dari Bacalon Heri Amalindo, dan segera berkoordinasi dengan KPU provinsi Sumatera Selatan untuk menjadwalkan tes kesehatan untuk Heri Amalindo.

"Benar, tadi kami sudah menerima hasil swab test bakal calon bupati PALI, Heri Amalindo. Dari hasil swab test tersebut sudah dinyatakan negatif dari covid-19 atau sembuh dari virus corona," kata Sarwo Edi

Sambungnya, persoalan jadwal psikotes, tes narkoba dan tes kesehatan, bacalon Heri Amalindo, akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumsel.

"Hasil swab ini bukan syarat calon, tetapi sebagai syarat melanjutkan tes kesehatan, dan hasil swab test akan dikirim ke KPU Provinsi, kemudian KPU provinsi berkoordinasi dengan instansi terkait, dan kita akan tunggu jadwal dari mereka (KPU Provinsi)," tukasnya.

Share

Ads