Berita :: GLOBALPLANET.news

Pasangan yang maju melalui jalur indenpendent maupun perseorangan pada Pilkada serentak 2020 di OKU Timur itu Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH. (Foto: Dadang Dinata)

24 September 2020 12:47:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Sejarah baru Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Timur yang diikuti oleh pasangan calon yang maju melalui jalur indenpendent atau perseorangan.

Pasangan yang maju melalui jalur indenpendent pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan  itu yakni Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, yang akan bersaing dengan pasangan calon yang diusung 11 Parpol H Lanosin ST (Enos) dan HM Adi Purna Yudha, SH,  (Yudha).

Calon Bupati dari jalur Indenpendent ini mendapatkan nomor urut 2. "Selanjutnya kita akan sosialisasikan kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat akan mengetahui secara pasti sehingga saat pencoblosan tidak keliru," kata Kolonel Inf H Ruslan Taimi, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya sejak lama memang sudah ada keinginan untuk maju pada Pilkada dengan tujuan tidak lain mengabdi kepada masyarakat dan daerah kelahirannya. Banyak pertimbangan yang membuat dia dan Herly maju melalui indenpendent. 

Diantara pertimbangan itu maju melalui jalur perseorangan bisa lebih ringan karena tidak ada beban dan bisa langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Lewat indenpendent kita didukung langsung oleh masyarakat dan beban yang dihadapi tidak terlelu berat karena kita langsung berhubungan dengan masyarakat, dan ini sejarah baru di OKU Timur,"tambahnya 

Sedangkan untuk program tentu yang diutamakan yang berpihak kepada masyarakat. Karena jika program tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat itu tidak akan ada gunanya. Karena itu untuk menjalankan program harus ada masukan dari seluruh elemen dan komponen masyarakat.

Ruslan menambahkan dengan didukung masyarakat yakin apa yang dicita-citakan akan terpcapai. Karena suara rakyat yang akan menentukan."Kita berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada kita harapan kita bersama kedepan OKU Timur lebih baik lagi,"ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1221