loader

Pengusaha Pempek Rumahan Belajar Sistem Penjualan Online

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kali ini, 53 pelaku usaha pempek di Kecamatan Seberang Ulu I mendapatkan wawasan mengenai sistem penjualan online agar industri rumah tangga berkembang. 

Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dengan upaya mendigitalisasi pedagang pempek rakyat melalui Goboz penjualan online untuk memajukan industri rumah tangga. 

"Sebagai kuliner yang selalu disantap masyarakat kota Palembang dan dimana-mana pasti ada yang jual pempek. Makanya dengan adanya pelatihan ini, saya harap pempek yang akan di jual via online semakin baik kualitas bahannya, tidak hanya itu kebersihan serta kemasannya menjadi perhatian dari pelaku usaha tersebut," ungkap Dewa, Kamis (24/9/2020). 

Lebih lanjut dia mengatakan, para peserta agar memperhatikan kualitas dan nutrisi produk pempek yang dibuat, salah satunya terkait dengan keamanan kandungan bahan pembuatan pempek, dan memberikan inovasi-inovasi baru pada produk pempeknya agar menarik bagi konsumen. 

"Mari kita wujudkan cita-cita Kota Palembang menjadikan kuliner pempek GO Internasional," kata dia.

Ia berharap bisa mempelajari bagaimana pemasaran produk mereka melalui sistem online ini agar lebih baik. 

"Saya berharap melalui pelatihan ini dapat menciptakan jiwa wirausaha/UMKM baru di tengah kondisi pandemi COVID - 19. Selain itu juga jangan lupa adaptasi kebiasaan baru, mematuhi protokol kesehatan standar dalam memutus mata rantai penyebaran," tandas dia.

Share

Ads