Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelumpessy dan Bupati OKI Iskandar usai peresmian masjid, Kamis (24/9/2020). (Foto: Eko Saputra)

24 September 2020 19:50:18 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri meresmikan masjid Al-Faruq di Mapolres OKI, Kamis (24/9/2020). Dalam peresmian, jenderal bintang dua mengharapkan personel Polres OKI mengimplementasikan arti dan tujuan nama Al-Faruq.

Kapolda menyampaikan, A-Faruq merupakan sebuah julukan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada sahabatnya, yakni Umar bin Al-Khattab, karena mampu membedakan mana yang hak dan yang batil atau dapat membedakan kebenaran dari kebatilan.

Hendaknya dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, seluruh anggota Polres OKI diharapkan dapat mengimplementasikan arti dari pada dibangunnya masjid ini.

"Perlu dipasang tulisan arti dari pada nama Al-Faruq di masjid ini, ketika mereka datang untuk sholat dan membaca arti dan tujuan dibangunnya masjid Al-Faruq ini, insyallah hal tersebut akan tertanam dihati para anggota Polres OKI," jelasnya.

Kapolda Sumsel berharap, dengan dibangunnya dan diresmikannya masjid ini akan mampu merubah perilaku anggota Polres OKI, termasuk masyarakat sekitar yang sholat di sini.  

"Mudah-mudahan ini dapat memaknai kita semua sehingga dapat menyelamatkan kita dari tugas dunia maupun akhirat," pesannya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : Zul Mulkan 425