loader

17 Kelompok Tani di Paiker Dapat Bantuan Benih Padi Gratis

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET. - Diketahui setiap kelompok mendapatkan bantuan sejumlah 625 kg, rata-rata setiap orang dalam kelompok mendapatkan benih padi sejumlah 25 kg. Adapun desa yang mendapatkan bantuan yaitu Bandar Agung seb dan Pagar Jati. 

BPP Suban Air Panas, Musofa, membenarkan bahwa desa Bandar Agung dan Pagar Jati mendapatkan bantuan bantuan benih beras jenis Mekongka. “Kedepannya desa lain yang akan mendapatkan bantuan,” katanya, Sabtu (26/9).

Camat Paiker, Noperman Subhi, meminta agar petani yang mendapatkan bantuan benih padi untuk bersyukur dan benar-benar menanam benih padi tersebut, dan jangan sampai disalahgunakan seperti benih tersebut dijual atau dikomersilkan. “Saya harap bantuan ini benar bemar dipergunkan untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Sementara Abu Hanifah dari kelompok Maju Jaya Desa Pagar Jati, menyambut baik adanya pembagian benih padi secara gratis dan berharap mendapatkan bantuan yang lain, berupa peralatan pendukung  pertanian baik dari kabupaten, provinsi maupun dari pusat. “Kami harap bantuan ini terus dilakukan gunanya membantu para petani,” tandasnya.

Share

Ads