Berita :: GLOBALPLANET.news

MBU saat menjalani pertandingan persahatan melawan tim lokal Palembang Ex Simbels, Sabtu (26/9/2020). (Foto: Istimewa)

26 September 2020 21:37:40 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Langkah Muba Babel United (MBU) mengarugi lanjutan Liga 2 yang akan bergulir Oktober mendatang makin mantap.

Klub berjuluk Laskar Ranggonang ini pun menjalani serangkaian laga uji coba sebagai bentuk persiapan. Salah satunya melawan tim lokal asal Palembang, Ex Simbels, Sabtu (26/9/2020).

Bertanding di Stadion Serasan Sekate, Sekayu Kabupaten Muba, tim besutan Bambang Nurdiansyah ini berhasil menang telak 6-0.

Enam gol kemenangan diciptakan heading Airlangga Sucipto dimenit 7, 17, 37 dan Akbar Zakaria 40 dibabak pertama. Sementara babak kedua, dua gol dicetak Titus Bonai melalui titik putih dimenit 58 dan gol penutup diciptakan Yogi Rahardian dimenit 80 dari luar kotak penalti. 

Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah mengungkapkan meskipun menang besar pihaknya tidak melihat dari skor yang dihasilkan dari pertandingan sore tadi. Namun dia cukup puas dengan kematangan tim. 

"Saya tidak melihat dari kemenangan tapi cara permainan tim. Cukup puas meski ada beberapa catatan dan itu akan menjadi bahan evaluasi kita," ujarnya singkat.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan uji coba dengan tim sepadan. Rencananya Tibo dan kawan-kawan akan ditantang kontestan Liga 2 Tiga Naga. "Nanti kita akan uji coba dengan lawan sepadan baru kita bisa ukur kekuatan sesungguhnya," katanya. 

Sementara itu pelatih Ex Simbels, Ujang Capelo, mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil yang didapat. Meskipun kalah 6-0 namun banyak pembelajaran yang diambil dari sparing sore tadi. 

"Bagi kami ini pembelajaran yang berharga karena tidak mudah dapat kesempatan lawan tim sekelas Muba United. Materi tim sudah tidak diragukan lagi tapi kami juga mampu memberikan perlawanan dan mengambil pelajaran dari laga sore ini," pungkasnya. 

 

Reporter : A Diansyah Editor : amarullah 151