Berita :: GLOBALPLANET.news

Pemain MU Bruno Fernandez saat mencetak gol penentu kemenangan melalui titik pinalti. (Foto: Istimewa).

26 September 2020 23:25:00 WIB

BRIGHTON, GLOBALPLANET.news - Manchester United menang secara dramatis dengan skor 3-2 saat bertadang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Gol penentu kemenangan anak asuh Ole Gunnar Solsksjaer dicetak melalui titik pinalti oleh Bruno Fernandez pada menit ke - 90 (+10). Gol tersebut ternyata menjadi sorotan karena tercipta setelah wasit meniupkan peluit terakhir.

Pertandingan yang berlangsungbdi Stadion Amex, Sabtu (26/9/2020) itu berjalan cukup sengit. Bahkan Setan Merah harus tertinggal lebih dahulu setelah pemain Brighton & Hove Albion, M Maupay mecetak gol dari titik pinalti di menit ke - 40.

Kedudukan langsung berubah tiga menit kemudian menjadi 1-1 setelah pemain Brighton & Hove Albion, L Dunk melakukan gol bunuh diri di menit ke - 43.

Di babak kedua, Manchester United berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2 setelah Marcus Rashford mencetak gol di menit ke - 55. Akor kembali berubah menjadi sama kuat 2-2 usai S March menyamakan kedudukan di menit ke - 90.

Kontoversi pun tercipta dilaga tersebut, setelah wasit Chris Kavanagh memberikan pinalti kepada Manchester United meski telah meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan di menit ke-90 (+6).

Chris Kavanagh menganulir keputusannya sendiri dan memberi hadiah penalti pada United setelah melihat VAR. Dimana dalam tayangan VAR pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay terlihat melakukan handball di kotak pinalti.

Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses menjaringkan bola. Gol tersebut terjadi di menit ke-90(+10) yang sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan United, 3-2. 

 

Reporter : globalplanet Editor : amarullah 138