Berita :: GLOBALPLANET.news

Dodi Reza Alex Noerdin menjadi pembicara alam Rakernas I SMSI di Anyer, Banten. (Foto: Ist)

27 September 2020 07:54:56 WIB

ANYER, GLOBALPLANET - Meski dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia, namun tidak mengurangi semangat Insan Pers terus bekerja secara profesional, dan apresiasi yang luar biasa patut diberikan pada Organisasi profesi yang baru saja diakui secara sah sebagai konstituen Dewan Pers.

Demikian disampaikan Dodi Reza Alex Noerdin mengawali paparannya di depan sejumlah pemilik dan pengelola Perusahaan Media dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berlangsung selama dua hari 26-27 September 2020 di Hotel Marbella Anyer Banten, Sabtu (26/09/2020).

Dodi menuturkan, peran Media Siber menjadi ujung tombak di era digitalisasi saat ini, betapa pentingnya media siber sebagai penetrasi kecepatan informasi sekaligus sebagai fleksibilitas bagi masyarakat secara umum mendapatkan kemudahan berbagai informasi yang terjadi lebih cepat.

"Dulu kita masih sangat merasakan berbagai keterbatasan informasi, apalagi bagi masyarakat awam yang jauh dari perkotaan. Namun dengan hadirnya media Siber bahkan di pedesaan saja masyarakat kami seperti di Muba yang (sedang) menyadap karet di kebun bisa membaca berita cukup melalui ponsel," tuturnya.

Dodi juga mohon support dan dukungan SMSI untuk dapat mengkampanyekan kekayaan daerah dan berbagai kemajuan di Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Konten-konten yang dibutuhkan.

"Saya tantang kawan-kawan SMSI untuk datang ke Bumi Serasan Sekate, apapun informasi yang anda butuhkan kami siap menyediakan, mulai dari Kekayaan Alam, bahkan Gagasan terbaru kami, pertama di Indonesia untuk menghadirkan Biofuel dari kebun sawit milik rakyat menjadi energi terbarukan yang dapat menghasilkan Avtur, Biodiesel, Minyak Bensin, dll, tentunya konten ini dapat menjadi bahan menarik untuk rekan-rekan di SMSI mengupas lebih dalam," katanya.

Ketua Umum SMSI, Firdaus didampingi Sekjend, dan Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan saat menyambut kedatangan Bupati Inovatif ini, memberikan rasa hormat dan kagum atas sharingnya kepada sejumlah peserta Rakernas I SMSI tersebut.

Terpisah, Heriyanto SH selaku Ketua SMSI Kabupaten Musi Banyuasin menegaskan, bahwa SMSI dan Owner Media di Kabupaten Muba siap menyambut kedatangan rekan-rekan SMSI terkait tantangan Bupati untuk mengupas tuntas Potensi dan Prestasi yang ada di Bumi Serasan Sekate.

"Kami sangat bangga sekaligus terharu dengan kehadiran Bapak Bupati, dan satu-satunya Kepala Daerah yang diundang secara langsung dan memukau semua peserta Rakernas I SMSI, meskipun kami dari jauh tapi ini semua kebanggaan bagi insan media di Musi Banyuasin," tutupnya.

Reporter : globalplanet/rel Editor : Zul Mulkan 83