loader

Usai Dilantik, Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Lakukan Pembinaan Pegawai di PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Serepat Serasan, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan kemenag kabupaten PALI untuk tidak terlibat dalam politik, apalagi kabupaten PALI hendak melaksanakan pilkada. 

Bahkan, Ia juga menghimbau bahwa peran dari Aparatus Sipil Negara (ASN) yaitu untuk melayani masyarakat. 

"ASN Kemenag PALI harus melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Bekerja sesuai porsi dan tugas, yakni melayani masyarakat. ASN Kemenag bertugas melayani masyarakat di bidang agama. ASN Kemenag tidak boleh berpolitik, semua ada porsinya masing-masing. Bekerjalah sesuai dengan aturan,” tegasnya. 

Lebih lanjut, Kakanwil uga mengatakan bahwa harta, tahta dan jabatan hanyalah perhiasan dunia yang bersifat sementara atau hanya titipan semata. 

"Saya tinggalkan semua yang ada di kepulauan Riau. Untuk melanjutkan pengabdian di provinsi Sumsel. Dan hari ini, saya bisa bersilaturahmi ke PALI. Tentunya, ini mengingatkan kita semua bahwa harta, tahta dan jabatan, semuanya hanya titipan. Jangan sampai terlena dan meninggalkan apa yang menjadi tugak pokok kita sebagai ASN," pungkasnya. 

Sementara itu, Kakan Kemenag kabupaten PALI, H. Hasanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan semakin semangat dalam melayani masyarakat setelah dikunjungi Kakanwil Kemenag prov. Sumsel. 

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag PALI juga menceritakan bahwa saat ini di lingkungan Kemenag kabupaten PALI masih mengalami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas yang ada. 

"ASN Kemenag PALI berjumlah 35 orang, termasuk tujuh orang penghulu dan satu orang penyuluh serta penyuluh non PNS sebanyak 45 orang. Kendati demikian, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pembinaan langsung dari Pak Kakanwil, akan semakin menambah semangat dan motivasi kami,” tutur Hasanudin.

Kunjungan kerja kakanwil berlangsung di aula hotel Grand Charlee, Sabtu (26/9/2020). Selain Kakanwil dan Kakan Kemenag PALI, kegiatan pembinaan sendiri dihadiri antara lain Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si, para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumsel, Kakankemenag Kabupaten Muaraenim H. Abdul Harris S.Ag, M.Pd, Ketua FKUB Kabupaten PALI, Ustadz Fadri, Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten PALI, Husni Thamrin, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin M.Si, sejumlah pejabat eselon IV Kemenag Kabupaten PALI, para Kepala KUA dan madrasah se-Kabupaten PALI, serta anggota DW Kanwil Kemenag Sumsel dan DW Kemenag Kabupaten PALI.

 

Share

Ads