loader

Siaga Karhutbunla, Dodi Ingatkan Tim dan Satgas Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Keseriusan itu ditandai dengan apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan Kabupaten Muba Tahun 2020 di Lapangan Bola Kaki Dusun 3 Desa Galih Sari (P.11) Kecamatan Lalan, Selasa (29/9/2020). 

"Jangan lengah, meski saat ini hot spot menurun drastis. Tim di lapangan harus terus siaga," ungkap Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini mengingatkan kepada seluruh tim dan satgas pencegahan dan penanganan karhutbunla di lapangan agar tetap waspada selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokes COVID-19. 

"Lindungi diri dengan selalu memakai masker, jaga selalu kesehatan sebagai wujud bersama memutus rantai penularan wabah COVID-19 di wilayah Muba," imbau dia.

Dodi menegaskan, agar kepada semua pihak terutama warga masyarakat Muba di daerah rentan karhutbunla untuk tidak membuka wilayah dengan cara membakar. Begitu juga dengan perusahaan jika ada yang tidak mengikuti standar dalam penyiapkan sarana dan prasarana nya dengan baik akan diberikan sanksi.
 
"Tentu akan ada sanksi tegas berupa sanksi pidana menanti. Mari secara bersama kita jaga alam Muba ini," ajak dia.

Ia juga meminta, di masing-masing Kecamatan untuk selalu melapor data hot spot secara berkala serta melakukan evaluasi. "Camat wajib siaga di tempat, intinya jangan anggap remeh potensi karhutbunlah yang tentu dapat merugikan masyarakat banyak," urainya. 

Sementara itu, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan didampingi Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, menuturkan, hot spot di wilayah Muba saat ini menurun drastis, hal ini juga diperkuat dengan kondisi cuaca yang basah.

"Tentu ini tidak terlepas dari dukungan yang maksimal oleh Bupati Muba Dodi Reza yang sangat intens dan all out dalam upaya penanganan dan pencegahan karhutbunla di wilayah Muba," ucapnya. 

Ia menambahkan, peran serta seluruh lapisan dan warga masyarakat Muba sangat dibutuhkan dalam upaya penanganan dan pencegahan karhutbunlah. "Mari kita jaga hutan, serta tekan potensi hot spot di wilayah Muba," tandasnya. 

Share

Ads