loader

Kesadaran Masih Rendah, Warga Lahat Banyak Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Sebab, masih banyak masyarakat Kabupaten Lahat diketahui masih banyak tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Hal itu terlihat saat tim gabungan dari Pemkab Lahat, TNI AD, Polisi dan Pengadilan Negeri Lahat,  Kamis (1/9/2020)  melakukan razia bersama. Dimana puluhan warga terjaring razia karena tidak memakai masker.

" Saya berjanji akan mematuhi protokel kesehatan. Akan selalu memakai masker dan siap mendukung upaya memutus matarantai covid 19," Kata salah satu warga yang terkena razia masker dihadapan tim gabungan.  

Sementara, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin, AP MM mengungkapkan ada puluhan warg yang berhasil terjaring tidakmenggunakan masker. 

Terhadap warga tersebut, sambung dia, sesuai denga Peraturan Bupati Lahat, diberikan saat sanksi administrasi berupa pendataan identitas. Kemudian pernyataan secara audio. 

"Kalau memang berulang warga tersebut melanggar akan dilakukan penahanan identitas. Ya kita imbau warga agar selalu mematuhi prokes," tegas Fauzan.

Share

Ads