Berita :: GLOBALPLANET.news

Pawai seni budaya islam memperingati Hari Amal Bhakti ke -72 Kemenag, start di Lapangan PJKA dan Finish di Masjid Agung Pasar Lama, Lahat, Kamis (21/12/2017). (Foto: Sri Eko Wati/GlobalPlanet.news)

21 Desember 2017 12:02:30 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke -72 tahun 2017 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat, menggelar kegiatan karnaval dan pentas seni budaya islam.

Kegiatan berlangsung di depan Stasiun Kereta Api, Kabupaten Lahat, diikuti oleh ribuan pelajar dari tingkat MIN, MTS, MAN, KUA Sekabuaten Lahat, Group Marawis, Pondok Pesantren Lahat, dan perguruan Pencak Silat beberapa Sekolah Madrasah se Kabupaten Lahat.

Pantauan GLOBALPLANET.news, beberapa pejabat Pemkab Lahat tampak terlihat menyaksikan parade budaya islam tersebut, seperti Bupati Lahat H Saifudin Aswari, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK, Dandim 0405 Lahat Letkol ,Czi Srihartono, SH, Kepala Kamenag Lahat, serta OPD dan tokoh agama.

Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Khairul Soleh mengatakan, bahwa kegiatan berjalan dengan tertib, meski diguyur hujan gerimis, hal itu tidak mengurangi semangat para peserta.

“Kegiatan puncak Hari Amal Bakti ini nantinya akan kita laksanakan pada tanggal 3 Januari 2018, dan akan digelar di MAN Lahat," ujar Khairul.

Sementara itu, untuk para perserta yang mengikuti pawai seni budaya islam ini berjumlah 59 peserta yang tergabung dari Min, MTS, Man, Guru, pelaku seni agama dan para tokoh agama se Kabupaten Lahat.

Terpisah, Hernawati salah satu perwakilan guru yang mengikuti karnaval tersebut mengatakan, dengan adanya pentas seni budaya islam ini para murid dari MIN, MTS, dan MAN bisa menampilkan kemampuan yang dimilikinya untuk menunjukkan keterampilannya melalui acara ini.

 

Reporter : Sri Eko Wati Editor : M.Rohali 764