loader

Liverpool Kalah 7-2 dari Aston Villa, Klopp Akui Timnya Bermain Sangat Buruk

Foto

LIVERPOOL, GLOBALPLANET.news - Bermain di Stadion Villa Park, Senin (5/10/2029), anak asuh Jurgen Klopp tampil sangat buruk bahkan hampir disepanjang pertandingan.

Ollie Watkins menjadi bintang dalam pertandingan itu karena berhasil menciptakan hattrick pada menit ke-4, 22, dan 39 ke gawang Liverpool yang dijaga kiper Adrian.

Sedangkan empat gol Aston Villa lainnya dicetak Jack Grealish di menit ke-66 dan 75, serta John McGinn menit ke-35 dan Ross Barkley menit ke-55. Liverpool sendiri hanya berhasil mencetak dua gol balasan melakui Mohammed Salah di menit ke-33 dan 60.

"Pertama dan terutama, selamat untuk Aston Villa dan semua pujian untuk lawan karena mereka pantas mendapatkan tiga poin dan kemenangan besar ini secara besar-besaran, karena mereka memainkan permainan yang sangat bagus," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Ya ini hasil yang aneh. Karena Aston Villa bermain sangat bagus, tetapi di sisi lain karena kami bermain sangat buruk. Itu jelas tidak membantu. Malam ini, hampir semua orang membuat kesalahan besar di sekitar gawang," tambahnya.

Kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan membuat kiper Liverpool Adrian menjadi sorotan. Kiper kedua Liverpool itu melakukan blunder di menit ke-4 yang mengakibatkan gol perdana Aston Villa tercipta.

"Gol pertama jelas (kesalahan) Adrian, itu adalah kesalahan besar, ya, tapi reaksi terhadap gol tersebut adalah kesalahan yang lebih besar, bagaimana kami bereaksi," jelas Klopp.

Kemenangan itu mengantarkan Aston Villa berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 9 poin, tepat dibawah Everton yang meraih nilai sempurna dalam 4 pertandingan yakni 12 poin.

Sedangkan Liverpool harus merasakan kekalahan pertama Liga Inggris 2020/2021 dan tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 9 poin, tepat dibawah Leicester dan Arsenal yang mengumpulkan poin sama yakni 9.

 

 

Share

Ads