Berita :: GLOBALPLANET.news

Kadisdik Provinsi Sumsel, Widodo. (Foto: Karerek)

21 Desember 2017 13:57:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sepertinya tak main-main dengan penerapan Kurikulum Cambridge dibeberapa sekolah dalam Sumsel. Siswa yang belajar kurikulum Cambridge sendiri, ditargetkan wajib kuliah di kampus luar negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo mengatakan, semau siswa yang mengambil kurikulum Cambridge harus kuliah di berbagai universitas ternama di luar negeri yang tergabung dalam Cambridge. 

"Target kita siswa yang mengambil kurikulum Cambridge, semuanya kuliah di luar negeri. Jangan sampai lukisan Cambridge masih kuliah di Indoensia," tegasnya saat dikonfirmasi GlobalPlanet.news, Kamis (21/12/2017).

Menurut Widodo, pihaknya telah menegaskan kepada sekolah yang berkeinginan menerapkan kurikulum Cambridge, agar tidak hanya ikut-ikutan saja dan serius dalam menerapkan kurikulum tersebut. Sehingga hasil penerapan dua kurikulum tersebut benar-benar sesuai harapan. 

"Sekolah saya tegaskan, jika belum siap jangan memaksakan diri untuk menerapkan kurikulum ini," pesanya.

Menurut Widodo, pihaknya hanya mewajibkan empat sekolah saja yang menerapkan kurikulum Cambridge di Sumsel yakni SMAN Sumsel, SMAN 1, SMAN 17 dan SMAN 6 Palembang. Empat sekolah ini dinilai mampu menerapkan kurikulum Cambridge karena memiliki siswa, SDM, dan fasilitas yang tergolong baik. 

"Untuk sekolah lain, jika siap dipersilahkan. Namun kita tidak memaksa mereka menerapkan kurikulum Cambridge," tutupnya. 

Reporter : Karerek Editor : Amizon 1257