loader

Gadis Cantik Asal OKU Jadi Korban Penipuan Bayar Kosan Secara Online

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Akibatnya, Vera harus mebgalami kerugian sebesar Rp 1,75 juta yang telah di transfernya ke rekening pelaku atas nama Bagus Iryanto.

"Awalnya saya menerima SMS dari pelaku. Isinya meminta saya membayar kos-kosan dengan mentransfer uang ke rekening No 90011948505 atas nama pelaku," ujar Vera saar melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

SMS itu, sambung dia, tepat dengan waktunya membayar kosan. Sehingga dirunya sangat percaya dan langsung melakukan pembayaran.

"Tahu ditipu itu, saat saya tanya pemilik kosan, ternyata uang belum diterima. Selama ini memang tidak pernah bayar kosan secara cash, selalu transfer. Biasanya pemilik kosan SMS atau telepon, lalu memberi nomor rekening," beber dia.

Korban sendiri berharap, dengan adanya laporan ini pelaku segera ditangkap. "Saya berharap pelaku ditangkap, apalagi sudah ada korban lain yang pakai rek blBank BTPN. Dari Bank BTPN ini juga susah untuk saya minta datanya," tambahnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan laporan korban sedang dalam penyelidikan satreskrim. 

"Laporan sudah diterima berdasarkan LP B/2073/X/2020/SUMSEL/RESTABES/SPKT," katanya. 

Share

Ads