loader

Selama Pandemi Covid-19, Pengunjung Perpustakaan Empat Lawang Sepi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipadan Daerah Kabupaten Empat Lawang, Choiri Badri melalui Kabid Perpustakaan Supriyadi, mengatakan, untuk kegiatan baca buku di ruangan Perpustakaan dialihkan dengan cara pinjam buku lalu dibawa pulang.

“Selama pandemi ini kita menerapkan sistem pinjam buku dan bukunya dibawa ke rumah. Pengunjung tidak baca di tempat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Supriyadi, Selasa (6/10).

Supriyadi berujar, pengunjung perpustakaan di masa pandemi terbilang sepi. Seminggu hanya ada sekitar 10 pengunjung yang meminjam buku.

“Biasanya ada anak-anak yang main di depan kantor sambil kemudian membaca buku di Perpustakaan. Tapi sejak ada Corona, pengunjung semakin sedikit,” ucapnya.

Orang yang meminjam buku di perpustakaan diberikan waktu selama satu minggu. Jika buku hilang atau rusak, maka peminjam harus mengganti seharga dengan buku yang dipinjam atau dengan buku yang sama persis.

Tak hanya pengunjung perpustakaan yang semakin sedikit, Supriyadi menambahkan kegiatan Perpustakaan Keliling (Perpusling) juga ditiadakan sementara sampai Corona benar-benar hilang. “Perpusling untuk sementara ini kita tiadakan dulu karena itu bisa mengundang keramaian,” tuturnya.

Ia berharap, Corona segera selesai dan aktivitas Perpustakaan bisa berjalan seperti biasa. “Ya harapannya Corona segera hilang dan aktivitas perpustakaan bisa berjalan lagi,” harapnya.

Share

Ads