Berita :: GLOBALPLANET.news

Hj Lindasari Iskandar, selaku pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKI, saat memotong tumpeng dalam rangka peringatan hari ibu, Kamis (21/12/2017). (Foto: Eko Saputra/GlobalPlanet.news)

21 Desember 2017 14:55:54 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Kaum wanita harus mampu bekarya diera pembangunan saat ini. Kaum wanita harus diberikan kesempatan untuk bisa ikut andil dalam pembangunan. Hal ini disampaikan Hj Lindasari Iskandar, selaku pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKI.

Melalui peringatan Hari Ibu ini, menurut Lindasari diharapkan dapat meningkatkan peran wanita dalam keluarga, bangsa dan negara.

“Sudah saatnya wanita ikut andil dalam membantu pembangunan,” kata Isteri Bupati OKI H Iskandar, SE ini, pada peringatan hari ibu ke - 89 tahun dan HUT Dharma Wanita ke- 18 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kayuagung, oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, saat ini sejumlah posisi strategis telah diduduki oleh kaum perempuan, mulai dari jabatan Camat, Kepala Dinas, anggota legislatif dan sejumlah jabatan panting lainnya. "Dulu jabatan itu identik dengan jabatan kaum pria saja, sekarang wanita sudah mampu sejajar dengan kaum pria dalam berbagai bidang," ujarnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten OKI, Hilda Suhaida, SPd, mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan agenda tahunan yang selaku diperingati di Kabupaten OKI.

“Melalui peringatan Hari Ibu ini, kita berharap bisa meningkatkan peran serta perempuan sebagai ibu baik didalam rumah tangga, bangsa dan negara," ujarnya.

 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 751