loader

Sah! Ferdian Andreas Jabat Pj Bupati PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Pelantikkan ini dihadiri Oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Pejabat Kabupaten Muara Enim, OKU Timur, OKU, Banyuasin, PALI dan masing-masing Forkopimda Kabupaten.

Ferdian yang sebelumnya juga merupakan Wakil Bupati PALI, mendampingi Bupati PALI sebelumnya Heri Amalindo. Ferdian akan menjabat selama kurang lebih 2 bulan hingga 5 Desember nanti.

Herman Deru menyampaikan pesan agar Pj Bupati dapat melaksanakan tugasnya menjelang terpilihnya Bupati Kabupaten PALI yang baru.

"Saya percaya saudara akan menjalankan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan," ungkap Herman Deru dalam pidatonya.

Pada kesempatan itu ia juga menyerahkan bantuan dana kepada sejumlah Desa persiapan di Kabupaten tersebut dengan masing-masing desa menerima dana sebesar Rp100 juta.

Khusus untuk Pj Bupati PALI yang baru saja dilantik, orang nomor satu di Sumsel ini mengarahkan agar kebijakan anggaran diarahkan ke RPJMD yang dibuat bersama-sama dengan Bupati PALI sebelumnya Heri Amalindo.

"Selama menjabat, kebijakan anggaran mengarah ke RPJMD yang sudah dibuat, apalgi ada APBD-P dan segera menghadapi APBD induk. Pak Bupati tolong dikawal dana bantuan ini katena karena masuknya lewat rekening Desa definitf, " ujarnya

Pj Bupati PALI yang baru saja disahkan Ferdian Andreas Lakoni menambahkan, dirinya menargetkan untuk bekerja sebaik mungkin sesuai arahan Gubernur.

Kemudian ia berfokus untuk mencegah timbulnya klaster Covid-19 dari Pilkada yang berlangsung di Kabupaten PALI.

"Targetnya bekerja sebaik mungkin. Memastikan pilkada berjalan dengan baik, lancar sesuai protokol kesehatan dan ketentuan yang mengatur agar tidak ada penyebaran Covid-19," ujar Ferdian. (ADV)

Share

Ads