Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: Istimewa

07 Oktober 2020 17:41:59 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Normaliasi Sungai Air Keruh, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang kembali berlanjut.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Empat Lawang, Apriansyah Qolbi, membenarkan, lanjutan normalisasi sungai air keruh, di bagi beberapa spot pengerjaan diantaranya daerah Desa Nanjungan, Talang padang serta Desa Lawang Agung.

"Pengerjaan tidak dihitung panjang namun kubikkasi, sehingga tidak ada peluang pihak ketiga mengurangi volume pekerjaan," kata Qolbi, Rabu (7/10/2020).

Pekerjaan normalisasi ini, lanjutnya menggunakan dana bantuan Gubernur Sumsel 2020 sebesar Rp 4,8 Milyar. Diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat akibat sering terjadi bencana banjir dan jalan putus. 

"Sekarang sedang dikerjakan dibelakang kantor camat," jelasnya.

Camat Paiker, Noverman, membenarkan adanya pengerjaan normalisasi Sungai Air Keruh, dengan pengerjaan dimulai sejak awal September lalu.

Bahkan berdasarkan informasi yang didapat dari pengawas di lapangan pengerjaan paling lambat 1 bulan yang dikerjakan dengan menggunakan alat berat eskavator sebanyak 5 buah.

"Masyarakat berharap pekerjaan normalisasi sungai ini bisa dikerjakan dan selesai tepat waktunya karena sekarang sudah memasuki masa musim hujan," pungkasnya.

Reporter : Ismail Editor : amarullah 106