loader

Pokja Covid-19 Pilkada OKU Timur Sosialisasi Prokes Pada Paslon

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Pertama kali tim Pokja Covid-19 Pilkada OKU Timur menyambangi rumah Calon Bupati Kol Inf H Ruslan, SE, MM, di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang sekaligus tim pasangan nomor 02 Kol Inf H Ruslan, SE, MM - dr Herly Sunawan, SH. Tim Pokja Covid-19 Pilkada diterima oleh  Sekjen Tim Pemenangan pasangan Ruslan-Herli,  Hendri Darlis dan LO Agus Mara, SH.

Kemudian Pokja Covid-19 Pilkada menjutkan sosialisasi di Sekretariat Tim pemenangan Paslon nomor 01  H Lanosin, ST (Enos) HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, (Yudha) di Desa Wonorejo, Kecamatan Belitang. Tim diterima langsung Calon Bupati Enos.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron, SE, mengatakan, Pokja Covid-19 Pilkada, terdiri dari Bawaslu, KPU, TNI, Polri, Sat Pol PP, yang bertugas mensosialisasikan Protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain demi kebaikan bersama terlebih sekarang pendemi Covid-19 masih mewabah. Sehingga Paslon dan Timses harus mematuhi protokol kesehatan. 

Paslon dan Tim sukses juga harus melakukan upaya pencegahan pengumpulan massa. Karena sesuai aturan untuk jumlah massa disetiap kegiatan dibatasi sehingga ini harus menjadi perhatian dan dipatuhi oleh Paslon dan tim sukses.

"Kami dari Bawaslu sengaja melakukan sosialisasi dan mengingatkan Paslon dan tim untuk selalu mentaati protokol kesahatan, dalam setiap kegiatan,"ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Herman Jaya, S.SosI, Komisoner KPU OKU Timur, Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas Yuliansyah, SE, menjelaskan  penting mentaati aturan terlebih saat pandemi. Pilkada ditengah pandemi bukan perkara yang mudah, sehingga penyelenggara dan Paslon harus sinergi dalam mentaati aturan protokol kesehatan. Untuk kegiatan jumlah massa dibatasi.

"Kewajiban kita bersama mentaati aturan protokol kesehatan terlebih pelaksanaan Pilkada ditengah pendemi Covid-19 bukanlah perkara yang gampang,"tambahnya.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH melalui Kasat Shabara AKP Fauzi Saleh, SH, menegaskan  Kapolres pada r sudah mengeluarkan telegram tentang izin keramaian selama masa pandemi.

"Sehingga Polres tidak mengeluarkan izin keramaian tapi jika masyarakat ingin hajatan maupun sedekah tidak dilarang silahkan lapor ke Kades, kemudian Kades lapor ke Camat dan nanti Camat lapor kepada Satgas dan harus mematuhi aturan protokol kesehatan, dan kami polisi netral,"imbuhnya.

Sekjen Tim pemenangan pasangan Kolonel Inf H Ruslan, SE, MM- dr Herly Sunawan, SH, Hendri Darlis didampingi LO Agus Mara, menjelaskan, tujuan kegiatan sosialisasi  ini sangat mulia untuk kepentingan bersama, karena itu pihanya sangat mendukung kegiatan ini. Setiap kali Paslon Ruslan-Herly melakukan  kunjungan  maupun kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Masukan-masukan ini bermanfaat dan semoga kita selalu sinergi dan hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada seluruh tim, dan kita sama-sama mengingatkan,"tambahnya.

Calon Bupati H Lanosin, ST (Enos)  mengungkapkan, protokol kesehatan sangat penting, selama ini sudah dipatuhi. Jika memang ada larangan keramaian jangan sampai ada ketimpangan perlu ketegasan dari aparat penegak hukum karena ini ada hubungan dengan kegiatan kampanye karena aturan ini nampaknya diberlakukan tidak sama ada kecamatan yang boleh ada yang tidak. 

"Saya siap mematuhi protokol kesehatan jika perlu buat perjanjian saya siap tanda tangan,"tegasnya.

Share

Ads