Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Ist

15 Oktober 2020 17:53:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET. - Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron, SE, melalui Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus, SKM, pada Kamis (15/10/2020) mengatakan Bawaslu OKU Timur pada Rakor sebelum penetapan DPT menyampaikan himbauan kepada KPU OKU Timur dan jajaran.

Himbauan yang disampaikan kepada KPU  untuk memastikan DPSHP yang sudah dimutakhirkan di tingkat PPK  memang sudah akurat dan  masyarakat OKU Timur yang sudah memenuhi persyaratan masuk di Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan yang akan di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap  (DPT) nanti  pada 16 Oktober 2020.

Pastikan juga bagi pemilih yang tidak memenuhi syarat untuk dihapus agar menghasilkan mata pilih yang akurat DPT ini akan di pakai  saat pencoblosan pada  09 Desember 2020. Pihaknya uga menghimbau KPU untukmemperhatikan pemilih yang ada di Lapas Kelas II B martapura agar bisa memilih pada hari pencoblosan,ungkapnya.

"Kita berharap bersama tahapan Pilkada berjalan dengan baik dan tidak ada residu terlebih tentang permasalahan DPT," terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Erik Oktasubadra 69