Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Noviandi saat diamankan di Mapolres Muba. (Foto: Istimewa)

15 Oktober 2020 19:48:23 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Satres Narkoba Polres Muba melakukan penggerebekan salah satu rumah di Desa Panai, Kecamatan Sanga Desa, Rabu (14/10/2020). Bukannyamendapatkan narkoba, anggota justru mendapatkan sepucuk senjata api rakitan (senpira) beserta amunisi yang merupakan milik tersangka Noviandi (28).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasatres Narkoba AKP Jonroni Hasibuan SH mengatakan penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di tempat tersangka diduga kerap terjadi pesta narkoba. "Laporan kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, di hari kedua kita lakukan penggrebekan," ujar Jonroni.

Ternyata sambung dia, saat penggerebekan tersangka merasa tidak senang dan memberikan perlawanan kepada petugas. "Dia sempat melawan dan mencekik anggota kita, tapi setelah kita amankan BB senjata api, baru terdiam. Dia memang adik anggota DPRD Muba, tapi justru anggota DPRD tersebut yang kooperatif, saat itu massa sudah ramai, tapi anggota DPRD itu yang menenangkan, dia katakan sudah-sudah biarkan petugas menjalankan tugasnya," jelas Jonroni.

Selain mengamankan senjata api rakitan laras pendek jenis revolver, turut diamankan pula 30 butir amunisi dan satu buah tas selempang warna coklat. "Senjata rakitan tapi sudah otomatis. Alasan dia katanya dia bertugas sebagai PK, untuk jaga diri," kata dia.

Usai diamankan, lanjut Jonroni, tersangka dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Muba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kita tes narkoba memang positif, tapi tidak ada barang bukti. Jadi kasus senpinya saja dilimpahkan," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 289