Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Istimewa

18 Oktober 2020 12:25:17 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Real Madrid secara mengejutkan kalah dari tim promosi Cadiz dalam lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu.

Anak asuh Zinedine Zidane ini kalah dengan skor tipis 0-1 usai pemain Cadiz Anthony Lozano mencetak gol pada menit ke-16. Hingga pertandingan berakhir skorpun tidak berubah.

Menanggapi kekelahan timnya, pelatih berkebangsaan Perancis ini mengatakan, dirinya tidak akan mencari alasan apapun terkait hasil minor yang diperoleh timnya.

"Bila kami kebobolan dua atau tiga gol di babak pertama, kami tidak bisa mengatakan apa-apa. Tidak ada alasan," kata Zidane kepada wartawan pasca-pertandingan yang dilansir dari Goal, Minggu (18/10/2020).

"Tidak ada penjelasan, kami tidak senang dengan apa yang terjadi, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola. Kami tidak memulai pertandingan dengan baik," ujar dia.

"Pertandingan sudah sulit sejak awal, kami sedikit lebih baik di babak kedua. Kami tidak dapat bermain baik, kami kesulitan secara fisik, menciptakan peluang tergantung pada bagaimana Anda memulai dan kami benar-benar kesulitan."

Kesulitan Madrid diperparah ketikah Sergio Ramos ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena masalah fisik, meski Zidane yakin kaptennya tersebut tidak mengalami cedera serius.

"Saya harap masalah Sergio bukan hal besar. Ia mengalami sedikit cedera," tambah Zidane.

Meski kalah, Zidane memastikan anak asuhnya akan tetap fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dalam laga perdana Grup B Liga Champions di kandang melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu malam pukul 23.55 WIB.

"Kami sekarang akan memikirkan pertandingan berikutnya dan apa yang harus kami lakukan adalah beristirahat dengan baik dan berusaha lebih baik untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

"Hari ini adalah waktu yang buruk bagi semua pemain saya dan seluruh Real Madrid dan kami akan mencoba dan membalikkannya di pertandingan berikutnya," tandas dia.

Reporter : globalplanet Editor : amarullah 118