loader

Lewat Plafon, Pencuri Gondol Uang Tunai dan Empat Block Mesin Motor

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam aksinya, pencuri yang masuk melalui plafon toko, berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp4,5 juta dan 4 buah block mesin motor RX King.

Kejadian ini dilaporkan pihak toko ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) diwakili Ariffiyanto (35), Senin (19/10/2020). 

Ariffiyanto kepada polisi mengatakan kalau kerjadiannya di ketahui pihak toko pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB pada saat hendak membuka toko. "saat masuk kedalam toko, mendapati di dalam toko sudah berantakan, laci-laci sudah terbuka semua," ujarnya.

Menurut Ariffiyanto, pada saat mengecek uang yang berada dalam laci sudah hilang dan beberapa unit 4 block mesin sepeda motor RX King juga sudah hilang. "Uang tunai ada Rp4,5 juta dan mesin block motor RX King jadi total kerugian sekitar Rp10 juta," terangnya.

Saat beraksi pelaku pencuri terlihat dalam rekaman CCTV yang terpasang didalam toko, dan sendirian melancarkan aksinya. "Pelaku masuk kedalam toko dengan menjebol plafon, lalu turun kebawah mengambil barang-barang curian, dan kembali masuk melalui plafon untuk keluar," jelasnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan sudah menerima laporan pencurian dengan pemberatan (curat) ini dan masih dalam proses penyelidikan pihak Satreskrim Polrestabes Palembang. "Laporan sudah diterima, dan pelaku masih dalam penyelidikan," tegasnya.

Share

Ads