loader

Eceng Gondok Berserakan di Musi, Ini Strategi Fitrianti Agustinda

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Ini terkait masih banyak sampah masyarakat dan eceng gondok yang menghiasi aliran sungai.

"Kedepan guna menghadang sampah serta eceng gondok kedepan kita berencana membuat atau memasangkan jaring-jaring supaya sampah yang mengalir tidak terbawa ketengah Sungai Musi," ungkap Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda, 

Fitri melanjutkan, Sungai Musi yang notabene merupakan jantung perekonomian di Kota Palembang karena aktifitas distribusi barang banyak dilakukan melalui Sungai Musi, serta menjadi objek vital wisata yang ada, tentunya kebersihan sungai harus terjaga.

"Jadi urusan sampah memang menjadi sebuah prioritas kami (Pemkot Palembang)," jelasnya.

Dijelaskan Fitri, program Pemkot Palembang ingin mengembalikan julukan Venesia dari Timur ini juga mendapat dukungan penuh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII. 

"Untuk mengembalikan lagi fungsi sungai di kota Palembang, kita mendapat dukungan dari pihak Balai Sungai," singkatnya. 

Ditempat yang sama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana mengatakan, dua permasalahan yang harus dientaskan Pemkot Palembang untuk sungai yakni pembersihan enceng gondo dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah dalam sungai.

"Kita akan tindak lanjuti program Pemkot Palembang dalam menjaga kelestarian sungai, tentunya kita sangat mendukung program Pemkot Palembang," kata Biren. 

Share

Ads