loader

BPOM Diminta Datangi Tiap Sekolah di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, fungsi BPOM itu bukan hanya melakukan merazia makanan dan minuman yang sudah terlanjur dipasarkan, namun lebih dari itu harus dapat menjalankan fungsinya membeberikan edukasi pada masyarakat terkait dengan layak atau tidak suatu produk.

"Fungsi edukatif yang paling penting, karena itu saya minta BPOM menjadi leadernya di dalam fungsi mengedukasi masyarakat," ujarnya, Selasa (20/10).

Herman Deru mengungkap  akan membentuk tim yang akan membantu BPOM  dalam melakukan pengawasan di lapangan secara intensif.

"Jika perlu kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar masalah ini dapat dimasukan dalam kurikulum pembelajaran muatan lokal,"  katanya.

Sementara Plt Kepala BPOM Palembang, Yosep Dwi Irawan mengaku siap menindaklanjuti harapan gubernur  yang menginginkan agar BPOM  menjalankan fungsi edukatifnya pada masyarakat melalui mata pelajaran tambahan (muatan lokal) di sekolah di Sumsel. 

"Kita dari BPOM siap mendukung apa yang menjadi harapan pak Gubernur. Kita akan upayakan untuk mengedukasi masyarakat," tandasnya.

Share

Ads