Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi Operasi Zebra.

21 Oktober 2020 10:22:54 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Operasi Zebra Musi 2020 dalam waktu dekat akan digelar oleh seluruh kepolisian termasuk Polrestabes Palembang, hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi.

"Operasi zebra Musi 2020 akan digelar mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020," kata Yakin di Mapolrestabes Palembang, Selasa (20/10/2020).

Bagi masyarakat yang akan mengendarai dijalan raya, harus segera melengkapi semua kelengkapan kendaraannya. Dan mematuhi semua peraturan rambu lalu lintas.

"Tidak mengenakan sabuk pengaman, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga bagi sepeda motor, melawan arus jalan, menggunakan handphone saat mengemudi kendaraan," jelasnya.

Lanjutnya, pelanggaran lainnya oper dimensi dan kelebihan muatan, dan knalpot racing kendaraan. "Untuk Musi 2020 ini juga tetap kami menyuarakan kepada pengendara untuk menggunakan masker dimasa vandemi Corona ini," tuturnya.

Selain itu pihaknya akan membagikan stiker kepada kendaraan yang akan ditempelkan pada kendaraan tersebut. "Stiker untuk pengguna jalan yang akan ditempelkan pada kendaraan dengan bertuliskan ayo pakai masker, juga akan membagikan 300 handitizer, yang akan dibagikan pertengahan operasi Zebra Musi 2020 termasuk membagikan masker kepada masyarakat yang sudah tertib maupun yang belum memakai masker," terangnya.

Untuk sementara, lanjut Yakin, untuk titik razia sendiri tentatif seperti di Jl Jenderal Sudirman, Jl Demang Lebar Daun, Jl Soekarno Hatta. "Operasi sendiri akan dilakukan setiap hari selama 14 hari digelar," katanya.

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : M.Rohali 207