loader

Besok Debat Kandidat Pilkada OKUT Digelar di Palembang

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Debat kandidat akan diselenggarakan pada Kamis 22 Oktober 2020 di sebuah hotel yang ada di Palembang. Debat kandidat akan diikuti oleh kedua pasangan calon.Pasangan Calon Nomor 1 H Lanosin, ST, (Enos)-HM Adi Purna Yudha, SH. Pasangan Calon Nomor 2 Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM-dr Herly Sunawan, SH,katanya.

Tujuan digelarnya debat kandidat inj agar masyarakat OKU Timur mengetahui apa saja program-program Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati  lima tahun kedepan. Karena melalui debat calon bisa menungkapkan apa saja program yang dilakukan jika nanti terpilih,tambahnya.

"Debat ini merupakan salah satu tahapan yang harus KPU laksanakan, karena saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga tamu yang datang dibatasi dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,"kata Yuli.

Selain itu KPU OKU Timur sudah menggelar Deklarasi Kampanye damai dan patuh protokol kesehatan untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang berlangsung pada Selasa (12/10/2020) di Martapura.

Deklarasi ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh KPU sebagai lembaga penyelenggara. Deklarsi ini juga merupakan komitmen bagi seluruh komponen yang terlibat dalam Pillada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Pasangan calon nomor 1 dan nomor 2 tetap mematuhi aturan dan tidak melanggar. Karena sudah ada pasangan calon di daerah lain yang didiskualifikasi atas rekomendasi Bawaslu.

Share

Ads