loader

HD Minta Tingkatkan Prestasi Olahraga, Jangan Ambil Atlit Dari Luar

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Disampaikan HD Sumsel sendiri sudah sukses sebagai tuan rumah berbagai event olahraga bail sekala nasional, Internasional bahkan dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20. 

"Sumatera Selatan sudah sukses dalam penyelenggaraan event olahraga. Raihan ini tentu harus menjadi kebanggaan bagi kita semua," ujar Deru, saat melantik Ketua Perbakin Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH bersamaan dengan pelantikan Ketua Koni Kabupaten Lahat, Kalsum Barefi, di Gor Bukit Telunjuk, Rabu (21/10/2020). 

Namun demikian, ditegaskan HD raihan tersebut harus diimbangi prestasi atlet yang berasal dari Sumsel dan itu lebih prestisius. Untuk itu, Deru meminta Pemkab dan Koni terus berjuang dalam membina dan memajukan prestasi atlet lokal.  

"Tapi jangan pula prestasi itu didapat dari Bon (Memakai atlet dari luar Sumsel) percuma.  Kita harus bangkitkan dan berdayakan atlet kita sendiri untuk meraih prestasi," tegas Deru, seraya mengatakan siao merespon usulan Pemkab Lahat,  menjadi tuan rumah Porprov Sumsel. 

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH,  yang juga ketua Perbakin Lahat,  menyatakan siap mendukung penuh kemajuan dan peningkatan prestasi atlit olahraga di Lahat.  Upaya menjadi tuan rumah Porprov Sumsel, sampai Cik Ujang, merupakan bagian untuk menggenjot presrasi dan kembali menggelorakan semangat berolahraga.  

Senada, Ketua Koni Lahat Kalsum Barefi,  menyatakan akan segera melakukan konsolidasi dengan cabor dalam upaya melakukan pembinaan atlet di Kabuten Lahat. Menyabet peringkat ke empat pada Porprov Sumsel sebelumnya,  menjadi tugas berat dalam meningkatkan dan mempertahankanya. 

Share

Ads