Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Istimewa

23 Oktober 2020 20:51:34 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menerima kucuran dana sebesar Rp 326.670.000.000 dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dana tersebut diperoleh setelah dilakukannya penandatanganan perjanjian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah yang dilakukan Bupati Nikson Nababan dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahrizal, di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Dilansir dari Dailyklik, dana pinjaman yang akan dikucurkan PT SMI akan digunakan untuk mengembangka. infrastruktur jalan, Sumber Daya Alam (SDA).

Lalu, pengembangna Irigasi, perbaikan jalan lingkungan dan prasarana, Saranan, dan utilitas (PSU) Pasar, pembangunan pagar Puskesmas Pembantu, revitalisasi gudang farmasi Dinas Kesehatan, revitalisasi Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Poskesdes dan Poolindes. 

Kemudian, revitalisasi pembangunan sarana dan prasarana pendidikan jenjang SD dan SMP, pembangunan Jalan Usaha Tani, pembangunan jaringan irigasi, pengembangan kawasan obyek wisata Salib Kasih, revitalisasi pasar, dan perbaikan infrastruktur jalan dan saluran irigasi.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : amarullah 95