loader

Aqua Farm Nusantara Latih Karyawan Menjadi Penggerak Edukasi COVID-19

Foto

SERDANG BEDAGAI, GLOBALPLANET - Saat membuka acara pelatihan Sri Rusmianawati, Manager Pabrik Pengolahan Lubuk Naga, mengatakan keselamatan karyawan dan masyarakat selalu menjadi prioritas tertinggi PT Aqua Farm Nusantara.

“Kegiatan ini merupakan upaya penting bagi perusahaan agar bisa melindungi karyawan,

masyarakat dan perusahaan selama masa pandemi ini,” kata Ana.

Karena, ujar Ana, sebagian besar karyawan tinggal di desa-desa sekitar Aqua Farm. Sebab itu pihak perusahaan perlu berpartisipasi untuk mencegah penyebaran penyakit COVID-19 di masyarakat.

"Caranya adalah dengan mendukung karyawan kami menjadi penggerak edukasi COVID-19 di desa-desa mereka masing-masing,” jelas Ana.

Ana menambahkan, perusahaan memberikan penekanan kepada para karyawan yang

mengikuti pelatihan untuk rajin menerapkan protokol kesehatan dasar dalam segala

kegiatan yang dilakukan pada saat bekerja di perusahaan maupun saat melakukan

kegiatan di masyarakat.

“Dengan melakukan protokol kesehatan, mereka bisa memberi contoh kepada para

tetangga mereka tentang cara mempraktikkan protokol COVID-19 dalam kehidupan sehari-

hari. Mereka juga bisa berbagi informasi kesehatan dengan keluarga dan tetangga mereka,” tambah Ana.

Sementara itu Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs, menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Penyuluh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yang juga merupakan Satuan Tugas COVID-19 Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali karyawan kita dengan informasi yang diperlukan untuk menjadi Penggerak Edukasi COVID-19 di masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program KAMI PEDULI Masyarakat untuk COVID-19,” kata Dian Octavia.

Dian menambahkan, PTAN terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan

sosialiasi dan edukasi terkait pencegahan COVID-19.

“Sebelumnya kami telah melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi protokol keselamatan COVID-19 di empat desa di kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan dan Teluk Mengkudu, dan terutama untuk masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik pengolahan di Lubuk Naga. Selanjutnya dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi bagi masyarakat sekitar operasi kami di Ajibata, Kabupaten Toba,” kata Dian.

Melalui program KAMI PEDULI Masyarakat untuk COVID-19, Dian mengatakan, PT Aqua Farm Nusantara telah membagikan materi edukasi, masker wajah, sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus korona.

Share

Ads