loader

Hari Ke-2 Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas Masih Marak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Operasi zebra yang digelar di Jalan R. Sukamto Kelurahan. 8 Ilir Kecamatan. Ilir Timur II, tepatnya didepan mall PTC palembang, medapati sembilan pelanggar. Dimana tiga unit kendaraan terpaksa diangkut lantaran tidak memiliki surat.

Selain merazia surat jalan dan surat kendaraan, petugas juga menghentikan kendaraan yang kedapatan tidak menghidupkan lampu kendaraan bagi sepeda motor, dan ada yang dihentikan karena nomor polisi (nopol) kendaraan timbul.

Bahkan dari pantauan Globalplanet dilapangan, masyarakat yang tidak melengkapi surat menyurat kendaraan memilih memutar balik. Dengan cara melawan harus didominasi oleh pengedara sepeda motor.

Kasumnit Turjawali Setlantas Polrestabes Palembang Ipda Sugeng mengatakan, hari ke-2 Operasi Zebra Musi mengamankan tiga unit kendaraan sepeda motor yang tidak bisa menunjukkan surat-surat lengkap.

"Setidaknya hari ini kemi mengeluarkan sembilan surat tilang pelanggar yang dimana enam pelanggaran tidak memiliki SIM tiga pelanggannya tidak memilik STNK," katanya. 

Untuk masyarakat sendiri dalam operasi Zebra Musi 2020, agar lebih baik melangkepi surat-surat kendaraan bermotor maupun mobil agar tidak terjaring razia.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan membawa surat-surat, seperti SIM dan STNK, lalu untuk pengguna motor harua menggunakan helm dan menghidupkan lampu kendaraan," himbau dia.

Share

Ads