loader

Keindahan Objek Wisata Luko Indah Menarik Perhatian Wisatawan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Keindahan objek wisata yang berada di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur itu memiliki pesona air sungai yang tak kalah indah dengan wisata lainnya.

Salah satu anggota Karang Taruna Desa Karang Endah, Anton mengatakan, objek wisata air tersebut sebenarnya sudah lama ada di desa mereka dan lebih dikenal dengan sebutan Aliran Sungai Luko Indah, namun baru akhir akhir ini menjadi viral di tengah masyarakat Lahat.

" Baru hampir sebulan  ini kami Karang Taruna melakukan pembersihan di Aliran Sungai Luko Indah, agar bisa ditata lagi. Karena semakin hari pengunjung dari desa-desa tetangga banyak yang datang untuk melihat dan berselfie serta berenang di sini," ujarnya, Selasa (27/10/2020)

Rencananya, lanjut Anton objek wisata  tersbeit akan dijadikan salah satu destinasi andalan bagi masyarakat Karang Endah dan Kecamatan Kikim Timur khususnya. 

" Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3 ribu saja untuk biaya parkir, serta tetap memberikan himbauwan serta mentaati protokol kesehatan covid-19" ungkapnya

Di lokasi destinasi wisata baru Luko Indah, Robi (20) salah satu pengunjung dari desa tetangga mengaku, merasa nyaman dengan nuansa alam yang tersaji di sepanjang Luko Indah. Karena, banyak terdapat tanaman bambu dan juga aliran air sungai yang tenang serta dihiasi dengan bebatuan besar, menambah daya tarik tersendiri bagi dirinya untuk dijadikan objek selfie.

" Saya bersama teman-teman baru tahu hari ini, kalau ternyata di Karang Endah ada objek wisata yang bagus seperti ini. Apa lagi jika objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti ruang ganti atau toilet, pengaman untuk berenang dan fasilitas lainnya, maka akan lebih bagus lagi dan bisa menjadi objek wisata unggulan bagi masyarakat" pujinya.

Terkait penemuan ini, Camat Kikim Timur, Pukatul Hadi SP Msi  ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya destinasi wisata terbaru di Kecamatan Kikim Timur, tepatnya di Desa Karang Endah. 

"Ya benar. Jarak tempuhnya juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja," ungkapnya.

Memang kata dia, masih terdapat kendala di Luko Indah, yakni belum adanya fasilitas. Namun itu wajar, karena objek wisata tersebut memang baru proses pengembangan dan belum mempersiapkan fasilitas pendukung yang dibutuhkan para pengunjung.  

" Harapannya, kedepan semua fasilitas pendukung bisa tersedia. Dan semoga objek wisata Luko Indah bisa dikenal luas serta menambah perekonomian warga setempat, serta tetap patuhi protokol kesehatan covid-19," sampainya. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler