loader

Berusaha Tembak Polisi Pelaku Curat Tersungkur Ditembak Mati

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Sekarang polisi masih memburu Ad alias Sd, rekan pelaku yang berhasil meloloskan diri. Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP - B / 10 / XI / 2020 / SUMSEL / OKUT / SEK BLT, Tanggal  01 November 2020 dan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 03 / VI / 2020/ SUMSEL/OKUT/SEK BLT II.

Kapolres OKU Timur Dalizon, SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, SIK,  SH didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, mengatakan sebelum ditangkap terlebih dahulu pelaku melancarkan aksi kejahatan di jalan Desa Sariguna Kecamatan Belitang Jaya, OKU Timur, terhadap korban Sugiyanti (32)   warga   Desa Karang Binangun RT 012 RW 006 Kecamatan Madang Suku I OKU Timur.  
    
Peristiwa Curat  itu terjadi pada Minggu (01/11/2020)  dua orang pelaku  mengendarai kendaraan motor honda revo tanpa plat Nomor Polisi besar berwarna Hitam saat korba  akan berangkat ke pasar sayur Gumawang di Jalan Desa Sariguna, Kecamatan  Belitang Mulya, OKU Timur korban berpapasan dengan duaorang laki-laki yang mengendaraai kendaraan dan tiba-tiba kedua orang tersebut balik kanan lalu memepet kendaraan yang dikemudikan korban.

"Kemudian pelaku menghadangkan kendaraannya  di depan kendaraan korban kemudian pelaku turun dari kendaraan dan menodongkan senjata api Rakitan ke arah dada korban dan pelaku yang satu lagi menodongkan satu bilah senjata tajam yang sambil berkata (Turun-Turun) kemudian pelaku mendorong korban dan membuang keranjang wadah sayur lalu pelaku pergi melarikan diri dengan membawa satu unit kendaraan honda supra X 125  kearah BK 13 membawa keendaraan millik korban dan kendaraan milik pelaku. Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Korban melapor ke Polsek Belitang II guna proses lebih lanjut," ungkapnya.

Kronologis penangkapan anggota team Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur Melakukan Patroli keamananan sesuai ring Reserse wilayah hukum Polres OKU Timur, sekitar pukul 03.30 WIB pada saat Anggota Team Resmob Patroli di jalan Desa Sariguna Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur diberhentikan oleh korban yang mengaku kena begal maupun Gerandong oleh dua orang pelaku yang mengendarai kendaraan bermotor honda revo tanpa plat Nomor polisi.

Tidak lama berselang Anggota Resmob yang sedang melakukan Patroli menghapiri Korban atas kejadian yang telah dialaminya tanpa menunggu waktu lama anggota Resmob melakukan pengejaran ke arah pelarian pelaku setibanya di BK 13 Anggota Resmob melakukan tembakan peringatan sebanyak satu kali namun pelaku malah berhenti dan menyabut senjata api miliknya dan malakukan pemembakan ke arah anggota Resmob, kemudian pelaku langsung melarikan diri.

Karena tidak ingin hilang buruannya setibanya di Desa Tulung Sari Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap salah satu orang pelaku sehingga pelaku jatuh. Anggota kita masih mengejar  pelaku yang masih berhasil melarikan diri.

Share

Ads