loader

Bupati Nikson Nababan Tanam Bibit Pohon Berbuah di Partali Toruan

Foto

SUMUT, GLOBALPLANET - Kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu (1/11/2020) sore itu juga dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis bibit pohon berbuah oleh Bupati Nikson Nababan.

Dalam keterangan resmi yang diterima sejumlah media di Medan, Senin (2/11/2020), bibit pohon berbuah yang diserahkan dan ditanam oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Taput itu adalah bibit pohon lengkeng dan sirsak

Saat itu Bupati didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup. "Ketika kita melakukan pencetakan kolam, kita harus tetap menjaga keseimbangan alam sehingga tebing-tebing yang rawan bisa tetap terjaga," kata Bupati.

Ini juga sekaligus akan menghasilkan buah yang bisa menambah penghasilan masyarakat. Bupati menyebutkan hal ini sebagai sebuah upaya untuk menjaga keseimbangan alam.

Kata dia, saat ini Pemkab Taput memberikan bibit pohon lengkeng dan sirsak untuk menjaga tebing- tebing yang mudah terkikis karena pencetakan kolam.

"Di samping menjaga keseimbangan alam, pohon ini akan memberikan hasil bagi masyarakat. Panen ikan sekaligus panen buah," tegas Bupati Nikson Nababan.

Share

Ads