Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban Masulan saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang usai dijambret di kawasan Jakabaring tepatnya di depan Kantor KPU Sumsel. (Foto: Teddy).

03 November 2020 10:53:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Seorang ibu rumah tangga (IRT) kembali menjadi sasaran pelaku jambret di Jakabaring Palembang. Kali ini menimpa Masulan (50) saat pulang dari Pasar Induk Jakabaring.

Korban dijambret saat melintas di Jalan Pangeran Ratu, persisnya didepan Kantor KPU Sumsel, Kelurahan 15 Ulu, sekira pukul 14.30 WIB, Senin (2/11/2020).

Saat berkendara seorang diri, kirban dipepet dua orang pelaku jambret dan langsung mengambil tas korban yang diletakkan didepan dari arah samping sebelah kanan.

"Saya habis dari belanja di Pasar Induk Jakabaring, dan hendak pulang kerumah. Sempat sebelum di jambret, berhenti mengisi minyak sepeda motor dipinggir jalan. Dan kemudian setelah itu, baru berjalan beberapa meter tiba-tiba dengan cepat dua pengendara motor memepet dari samping lalu menarik tas saya," jelas warga Perum Amin Mulya ini.

Setelah berhasil mengambil tas, pelaku kemudian langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi. "Tidak sempat mengejar lagi, motor pelaku cepat sekali. Namun saya lihat mereka belok masuk ke jalan Panca Usaha," ingatnya.

Dari kejadian ini korban harus kehilangan barang berharga seperti Handphone (HP) merek Oppo warna Gold dan uang tunai sebesar Rp600 ribu. "Saya melapor supaya pelaku bisa ditangkap, dan diberikan hukuman yang setimpal," katanya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan untuk laporan sudah diterima dan saat ini anggota Satreskrim masih memburu pelaku. 

"Dihimbau kepada masyarakat terkhusus ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor lebih berhati-hati lagi. Terutama melintas dikawasan yang rawan kejahatan, dengan tidak membawa barang berharga dan mencolok untuk mengundang kejahatan," jelas Irene. 

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : amarullah 138