loader

Dara Prabumulih Terpilih Jadi Duta Kopi Indonesia 2020

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Duta Kopi Indonesia asal Prabumulih Sumsel, Marisya Julita saat dibincangi di salah satu Coffe mengatakan, dirinya tertarik mengikuti event pemilihan Duta Kopi Indonesia karena ingin mengangkat brand kopi asal sumsel di kancah Nasional dan Internasional.

"Harus kita akui bahwa selama ini Provinsi Sumatera selatan belum memiliki brand tersendiri untuk produk kemasan jenis kopi sehingga  daerah lain dengan mudah meng-claim produk kemasan kopi asal Sumsel sebagai produk asal daerah itu sendiri, hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk kemasan kopi Semende asal Sumsel di pusat oleh-oleh daerah luar Sumsel," kata gadis yang lahir 22 tahun lalu ini, Jumat malam sekitar pukul 20:00 Wib. (6/11/2020).

Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) ini berharap, Pemerintah Provinsi Sumsel dapat membuat dan menciptakan brand produk kopi asal Sumsel yang mudah dikenal dan pakai oleh semua produsen kopi dalam kemasannya masing-masing sehingga daerah lain tidak dapat lagi dengan mudah meng-claimnya sebagai produk daerah sendiri.

"Untuk membuat, menciptakan, mencitrakan sekaligus mempromosikan produksi kemasan kopi asal Sumsel tersebut, seyogyanya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk tingkat nasional dan Pemerintah kota Prabumulih di tingkat regional dapat bersinergi dengan melibatkan kami sebagai Duta Kopi Indonesia," harap warga Jalan Pranasip Kelurahan Mangga Besar ini.

Dara Prabumulih yang memiliki kemampuan 2 bahasa asing menambahkan, dalam waktu dekat dirinya berencana akan audiensi dengan Walikota Prabumulih dan Gubenur Provinsi Sumatera selatan untuk bersilaturrahmi dan menyampaikan fungsi Duta Kopi Indonesia sehingga dapat bersinergi mempromosikan kopi asal Sumsel di tingkat lokal, nasional bahkan di dunia internasional.

Terpisah, Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Drs Mulyadi Musa. MSi saat dimintai komentar mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya kontestan asal Prabumulih Sumsel sebagai Duta Kopi Indonesia yang telah mengharumkan kota Prabumulih di event tingkat nasional.

"Dengan terpilihnya warga kota Prabumulih sebagai Duta Kopi Indonesia, diharapkan dapat berperan serta dan aktif membawa dan menggarumkan nama kota Prabumulih di setiap event-event  tingkat nasional dan internasional," pungkasnya ketika dikonfirmasi Sabtu (7/11/2020).

Share

Ads