loader

Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Meledak Lagi

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Dari informasi yang dihimpun, saat kebakaran terjadi aktivitas di lokasi kejadian tengah berlangsung. Dimana sejumlah pegawai sedang memasak minyak mentah untuk dijadikan bahan bakar.

Namun, saat sedang dilakukan pemindahan minyak masak kedalam tangki, diduga muncul percikan api dan langsung menyambar bahan bakar yang ada dilokasi.

Api pun langsung berkobar membakar tempat penyulingan minyak dan ratusan drum berisikan minyak turut terbakar. "Ya, tiba-tiba ada api besar dengan asap hitam. Tempat masak (penyulingan) minyak terbakar," ujar salah satu warga yang namanya enggan disebutkan.

Api disertai asap hitam dengan ketinggian belasan meter itu baru berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB, usai warga sekitar dan satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan melakukan pemadaman. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Kapolsek Babat Toman, AKP Ali Rojikin, membenarkan adanya tempat penyulingan minyak ilegal terbakar. "Sudah dilakukan tindakan pertama, yakni memadamkan dan mengumpulkan barang bukti, korban jiwa tidak ada," tandas dia.

Share

Ads