loader

George W Bush: Biden Orang Baik Pemersatu Negara

Foto

AMERIKA SERIKAT, GLOBALPLANET. - Bush turut mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden, dan menyebut kandidat presiden Partai Demokrat itu sebagai orang yang baik, yang bisa memersatukan Amerika.

Republikan dua periode itu memberi ucapan selamat dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan secara resmi oleh pusat kepresidenannya di Dallas.

"Dia adalah orang yang baik, yang telah memenangkan kesempatannya untuk memimpin dan mempersatukan negara kita," katanya Minggu (8/11).

Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Biden, pria 74 tahun itu juga memberi selamat kepada Donald Trump atas 'pencapaian politiknya yang luar biasa' dalam memenangkan 70 juta suara warga Amerika.

Pernyataan Bush membuatnya menjadi salah satu Republikan paling terkemuka di negara itu yang mengakui kemenangan Biden dan memberinya selamat.

Saudaranya Jeb Bush - mantan gubernur Florida yang bercita-cita menjadi presiden sampai Trump meraih nominasi partai pada tahun 2016 - sebelumnya mengirim ucapan selamat kepada Biden.

 "Aku akan mendoakanmu dan kesuksesanmu. Sekaranglah waktunya untuk menyembuhkan luka yang dalam. Banyak yang mengandalkanmu untuk memimpin," katanya.

Senator Republik Mitt Romney dari Utah dan Lisa Murkowski dari Alaska juga mengucapkan selamat kepada Biden, sementara banyak pejabat Republik lainnya menyebut itu prematur, mengatakan belum semua suara telah dihitung dan tidak semua tantangan diselesaikan.

Mantan presiden Bush setuju bahwa Trump memiliki "hak untuk meminta penghitungan ulang dan mengejar tantangan hukum."

Namun dia menambahkan: "Rakyat Amerika dapat memiliki keyakinan bahwa pemilihan ini pada dasarnya adil, integritasnya akan ditegakkan, dan hasilnya jelas."

Menyuarakan pesan persatuan yang menggemakan kata-kata Biden sendiri, Bush menambahkan: "Kita harus bersatu demi keluarga dan tetangga kita, dan untuk bangsa kita dan masa depannya."

"Tidak ada masalah yang tidak akan menyerah pada keinginan yang terkumpul dari rakyat bebas," ungkapnya dilansir dari RMOL.id.

Share

Ads