loader

Tertipu Jual Beli HP Via Medsos, Uang Rp28 Juta Raib

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Awalnya saya melihat di sebuah akun IG atas nama Asia Ponsel Official, yang menjual Hp Samsung Note 10. Kemudian saya menghubungi via message di IG terlapor, setelah itu sepakat HP dijual terlapor dengan harga Rp 28 juta," ungkap warga Tanjung Emas, Sumatera Barat ini saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (10/11/2020).

Dilanjutkan gadis berkerudung ini, bahwa terlapor meminta korban untuk melakukan pembayaran melalui transfer Bank Mandiri dan Bank BRI atas nama berbeda. "Saya transfer uang dari rumah, menggunakan mobile banking pada Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 24.00 WIB," jelas korban.

Masih kata korban, usai melakukan transfer uang ke nomor rekening terlapor, korban langsung menghubungi IG terlapor. "Namun setelah ditunggu HP tersebut tidak juga datang diantar terlapor, setelah dihubungi IG terlapor tidak membalas, bahkan IG saya diblok terlapor sehingga tidak bisa menghubungi lagi," katanya.

Korban berharap terlapor bisa diproses dan uang milik korban bisa kembali. "Saya melapor supaya terlapor bertanggung jawab dan mengembalikan uang yang ditransfer kepadanya," pinta korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan korban penipuan tersebut, laporan masih dalam proses penyelidikan.

Share

Ads