Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Koramil 0201-01/MB, pegawai kecamatan dan masyarakat saat bergotong royong membersihkan lingkungan.

11 November 2020 19:40:34 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Aktivitas sosial yang melibatkan unsur pemerintah, masyarakat, dan Komando Rayon Militer (Koramil) 0201-01/Medan Barat (MB) terus dilakukan. Kali ini, bersih-bersih lingkungan di wilayah pembinaan menjadi sasaran.

Dipimpin Koramil 0201-01/MB, Kapten CZI AH Pasaribu, personil TNI beserta masyarakat, dan pihak kecamatan bergotong royong membersihkan lingkungan, diantaranya trotoar yang berada diwilayah pembinaan, Rabu (11/11/2020).

Ikut pula para petugas kebersihan yang tergabung dalam Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU). Mereka bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan taman kecil pembelah jalan dan pinggiran trotoar di Jalan Iskandar Muda Baru.

Sebagai informasi, Jalan Iskandar Muda Baru terletak persis di samping lahan kosong yang letaknya bersebelahan dengan sebuah pusat perbelanjaan modern berskala besar. Jalan tersebut secara administratif masuk dalam Kelurahan Sekip.

Sertu Sumarna dari Koramil 0201-01/MB menyebutkan, panjang trotoar yang dibersihkan dalam kegiatan gotong-royong itu mencapai 300 meter.

"Kami bersama pihak Kecamatan atau Kelurahan, masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat akan terus berupaya memperbaiki atau membenahi apa yang bisa dibenahi," kata dia.

Apalagi, sambung Sumarna, Jalan Iskandar Muda Baru letaknya dekat ke kawasan kota dan menjadi akses menuju pasar tradisional dan pasar modern.

"Akan terlihat tidak baik kalau Jalan Iskandar Muda Baru dibiarkan tanpa perawatan," tegas AA Sumarna mewakili Danramil Kapten CZI AH Pasaribu.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : amarullah 65