loader

34 Kepala Keluarga Korban Kebakaran Terima Bantuan

Foto

TARUTUNG, GLOBALPLANET.news - Dana bantuan itu disalurkan melalui paket bantuan bahan rumah (BBR) dan isian hunian sementara (Isi Huntara) yang ditransfer melalui BRI Cabang Tarutung.

Bupati Nikson Nababan langsung menyerahkan BBR dan Isi Huntara itu di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Jumat, (13/11/2020). 

Saat itu Nikson didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung, Kadis Sosial Irwan Hutabarat, dan Kepala BRI Cabang Tarutung Zul Hendra.

"Keluarga penerima bantuan berasal dari sembilan kecamatan yakni Tarutung, Sipoholon, Parmonangan, Pagaran, Sipahutar, Siborong-borong, Muara, Pangaribuan, dan Purbatua," kata dia.

Kepala Dinas Sosial Irwan Hutabarat memaparkan, besaran bantuan BBR yang diberikan berdasarkan dua jenis kerusakan, yakni rusak berat sebanyak 27 kepala keluarga menerima bantuan Rp 25 juta per kepala keluarga.

"Lalu, rusak ringan sebanyak tujuh kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 5 juta per kepala keluarga. 34 kepala keluarga itu juga menerima bantuan Isi Huntara sebesar Rp 3 juta," kata dia.

Sementara itu, Narasi Gultom, salah satu penerima bantuan, mengatakan dirinya dan keluarga sangat bersyukur atas bantuan pemerintah pusat dan Pemkab Taput tersebut. "Terima kasih atas bantuannya dan kami sangat bersyukur," tandas dia.

Share

Ads